CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 23 Desember 2009

Kisruh Patung Obama

seperti yang kita ketahui saat ini di Jakarta sedang ada masalah tepatnya di Taman Menteng. belum lama ini diresmikannya patung Obama yang merupakan presiden dari negeri paman sam Amerika Serikat.
Mengapa Pemerintah kota Jakarta rela menghamburkan uang untuk membangun patung obama?
kalaupun membangun patung kenapa harus memilih orang yang hanya sebentar tinggal di Jakarta? mengapa bukan pahlawan nasional yang telah mengorbankan dirinya demi kemerdekaan bangsa.
Andai disana dibangun patung seorang anak kecil yang sedanng memegang bola itu mungkin tidak akan ada konflik seperti sekarang ini karena sebelum dijadikan taman menteng, lokasi tersebut adalah stadion untuk klub sepakbola Persija.
Pada saat saya membaca Koran Tempo tanggal 21 Desember 2009, Menurut ketua Foundation Friends of Obama, Roon Muller yang mempunyai gagasan untuk membangun patung tersebut beralasan bahwa keberadaan patung itu untuk membangun dan memberikan motivasi serta inspirasi bagi anak Indonesia agar tidak perlu takut memiliki cita-cita setinggi apapun seperti menjadi presiden.
Namun alasan seperti itu tidak masuk akal karena masih banyak pahlawan dan tokoh-tokoh yang dapat diabadikan daripada membuat patung orang yang bukan warga Indonesia. bahkan bukan pahlawan. seharusnya anak lebih dikenalkan kepada pahlawan-pahlawan atau tokoh yang amat berjasa bagi bangsa dan negara.

0 komentar: